Bahasa Tubuh yang Menentukan Lolos atau Tidaknya Anda dalam Wawancara Kerja

Sedang bersiap untuk menjalani sesi wawancara kerja? Pelajari dulu bahasa tubuh yang bisa menentukan kesuksesan atau kegagalan Anda. Berikut ini bahasa-bahasa tubuh yang sebaiknya tidak dilakukan ketika menjalani wawancara kerja seperti dipaparkan careerbuilder.

1. Buatlah kesan pertama yang baik sejak awal dipanggil wawancara kerja. Salah satunya adalah dengan tidak membetulkan pakaian ketika Anda masuk ke dalam ruangan wawancara. Hindari masuk ke ruangan sambil membetulkan celana atau dasi. Persiapkan busana yang Anda pakai dengan baik sebelum dipanggil ke dalam ruangan.

2. Saat bersalaman usahakan Anda tidak menekan telapak tangan interviewer terlalu keras. Tapi jangan juga terlalu cepat melepaskan tangan sehingga mengesankan Anda tidak ingin bersentuhan dengan pewawancara.

3. Mulai dari bersalaman hingga menjawab pertanyaan pewawancara, lakukan kontak mata. Jangan sampai Anda melamun atau memberikan tatapan kosong selama wawancara berlangsung.

4. Hindari menggaruk belakang kepala atau leher karena sikap ini bisa membuat pewawancara berpikir Anda tidak tertarik dengan ucapannya.

5. Hindari terlalu sering menyentuh hidung bisa mengindikasikan Anda tidak benar-benar jujur dan tentu saja mengesankan Anda jorok.

6. Hindari melipat tangan di depan dada karena bahasa tubuh ini menunjukkan Anda tidak ramah dan menjaga jarak dengan pelamar.

7. Hindari mengangkat satu kaki dan menggoyang-goyangkan karena posisi duduk ini mengganggu dan menunjukkan Anda merasa tidak nyaman.

8. Hindari duduk bersandar yang terlalu santai karena posisi duduk ini mengindikasikan Anda tidak tertarik dan tidak siap dalam wawancara kerja.

kasih komen nya doooonk.. (:

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: