4 Tanda Anda Harus Segera Mencari Pekerjaan Baru

Memang bukan hal yang mudah mencari pekerjaan di tengah kondisi ekonomi yang sulit seperti saat ini, apalagi harus memutuskan untuk berhenti kerja. Ini terdengar sangat berisiko.

Namun jika Anda merasa pekerjaan saat ini tidak membawa hasil dan kurang menjanjikan, terlebih apabila anda merasa kemampuan anda disepelekan oleh atasan, maka berhenti dan mencari pekerjaan yang lebih layak merupakan pilihan yang tepat. Jika masih ragu, simak 4 tanda berikut ini, sebagai bahan pertimbangan Anda jika ingin keluar dari pekerjaan, seperti dilansir dari Oprah.

1. Tidak Berkembang
Tidak dapat belajar dan berkembang di satu perusahaan merupakan hal terburuk. Tuntutan pekerjaan semestinya membuat Anda harus berubah ke arah yang lebih baik. Nah, tanyakan pada diri sendiri mengapa Anda tidak dapat meningkatkan kemampuan? Mungkin pekerjaan saat ini bukan passion Anda atau Anda merasa kurang tertantang. Saatnya mencari pekerjaan yang dapat menambah pengalaman dan ilmu Anda. Jika Anda tetap mempertahankannya, maka Anda akan terjebak dalam karir yang salah.

2. Tidak Didukung
Kritikan memang baik untuk membangun karir. Tapi ketika Anda selalu dikritik dengan penyampaian yang tidak baik, maka dapat merugikan Anda. Tanpa sadar Anda pun menjadi tertekan dan stres. Kalau sudah begini, bekerja pun tidak sepenuh hati dan hasilnya menjadi semakin tidak memuaskan. Tidak dipungkiri sebuah pujian dan penghargaan atas kerja keras merupakan sebuah perwujudan yang mungkin tidak bisa dinilai oleh apapun.

3. Atasan yang Menyebalkan
Alasan lain mengapa perlu mencari pekerjaan lain adalah jika Anda sudah sangat tidak cocok dengan si bos. Tak dipungkiri, setiap karyawan pasti ada kalanya tidak menyukai atasannya. Namun jika Anda sudah terlalu benci dengan sikap, sifat dan cara kerja bos Anda, lebih baik cari pekerjaan baru. Bos yang sering menghina, berteriak dan sesuka hati merubah regulasi, bisa jadi alasan kuat mengapa Anda membencinya. Dan sudah sepatutnya keluar dari perusahaan tersebut.

4. Perusahaan Bermasalah
Sangat penting jika bekerja dalam lingkungan perusahaan yang stabil dan aman. Sebuah perusahaan yang memiliki masalah utang, pimpinan yang terlalu sering berganti atau perusahaan yang sering ‘bermain kotor’ merupakan tempat kerja yang tidak menjanjikan. Pikirkanlah masa depan Anda. Perusahaan yang tidak stabil bisa bangkrut dalam sekejap.

kasih komen nya doooonk.. (:

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: