Kunci Mencapai Kesuksesan

Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk menjadi sosok yang sukses dan terbaik. Tapi untuk mencapai tahan tersebut, Anda harus memiliki dasar yang kuat agar mampu bersaing dalam meraih kesuksesan tersebut. Bukan hanya bersaing dengan orang lain, tetapi juga melawan diri Anda untuk mampu melewati tantanganya. Berikut beberapa saran dari kami:

1. Memiliki visi yang jelas
Setiap orang sukses mampu mencapai apa yang mereka inginkan karena mereka tahu apa yang sesungguhnya mereka inginkan dalam hidup mereka. Mereka memiliki visi yang jelas untuk tetap memotivasi mereka dan membimbing mereka untuk tidak keluar dari track yang tepat. So, apakah kesuksesan yang ingin Anda capai? Anda tidak akan pernah sukses jika Anda tidak mengetahui dan merasakan seperti apa sukses yang Anda inginkan.

2. Merencanakan strategi untuk menjadi sukses
Untuk dapat sukses, Anda harus tau bagaimana cara mencapai kesuksesan tersebut. Selain itu, orang sukses pasti memiliki strategi bagaimana cara menjaga kesuksesan mereka. Mereka mengetahui apa yang harus mereka lakukan dan kapan mereka harus melakukan sesuatu. Akan sangat sulit bagi Anda untuk berada di track yang benar tanpa melihat kembali strategi yang telah Anda rencanakan.

3. Memiliki Ambisi
Jika Anda tidak memiliki dorongan untuk melakukan sesuatu, maka rencana tidaklah lebih dari coret-coretan di atas kertas.

4. Hidup sesuai kenyataan, bukan mimpi
Kesuksesan adalah tujuan hidup yang terencana, bukan angan-angan, fantasi atau mimpi. Anda harus bisa kritis dan bijaksana dalam memilih tindakan dan pilihan. Jangan bertindak untuk sesuatu yang tidak mungkin dilakukan.

5. Fleksibel
Hidup tidak selalu bergerak sesuai yang kita inginkan, oleh karena itu Anda harus bisa bijak untuk memutuskan kapan untuk berhenti dan beralih ke rencana selanjutnya, tetapi bukan berarti Anda tidak mengkaji kesalahan yang Anda perbuat di rencana sebelumnya. Akan lebih baik jika Anda bisa menerima saran dari orang terdekat Anda tentang apa yang telah dan akan Anda lakukan.

6. Mengambil resiko
Berani keluar dari daerah kenyamanan Anda. Berani untuk mengambil keputusan untuk mencoba sesuatu yang baru dan belum Anda kenal. Kesalahan selalu dapat terjadi dalam segala hal, yang perlu Anda lakukan adalah berusaha memperkecil kesalahan.

7. Membangun jaringan yang kuat
Jika Anda ingin menjadi sukses dalam suatu bidang, maka Anda harus belajar dari orang yang sudah sukses di bidang tersebut. Dari merekalah Anda dapat belajar berdasarkan pengalaman yang mereka miliki.

2 Comments (+add yours?)

  1. Anonymous
    Jul 05, 2013 @ 14:56:23

    bagus

  2. Senja
    Jul 10, 2013 @ 20:03:44

    terima kasih (:

kasih komen nya doooonk.. (:

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: