Meraih Kebahagiaan Dalam Waktu Singkat

Menjadi bahagia tidak harus menjadi ambisi jangka panjang. Anda bisa mulai sekarang juga. Dalam 30 menit ke depan, lakukan sebanyak mungkin saran di bawah ini. Tidak hanya akan tugas-tugas ini sendiri meningkatkan kebahagiaan Anda, tetapi ini juga akan meningkatkan mood Anda.

1. Naikkan tingkat aktivitas Anda untuk memompa energi Anda. Jika Anda sedang berdiri dan telepon dan ingin naik ke lantai atas, pakai tangga bukan lift. Masukkan lebih banyak energi ke dalam suara Anda sampai teman bicara Anda merasakannya. Berjalan kakilah 10 menit lebih cepat. Bahkan lebih baik …

2. Berjalan-jalan di luar. Penelitian menunjukkan bahwa cahaya merangsang zat kimia otak yang meningkatkan mood. Untuk peningkatan mood ekstra, cobalah menikmati sinar matahari sebagai hal pertama yang Anda lakukan di pagi hari.

3. Reach out. Kirim e-mail ke teman Anda yang sudah lama belum Anda temui, atau kenalan dengan orang baru. Ikatan dekat dengan orang lain adalah salah satu kunci paling penting untuk kebahagiaan. Ketika Anda bertindak dengan cara ramah, tidak hanya akan orang lain merasa lebih ramah terhadap Anda, tetapi Anda juga akan memperkuat perasaan Anda ramah untuk orang lain.

4. Membersihkan diri dari tugas mengomel. Claim masalah asuransi, beli sesuatu yang Anda butuhkan, atau membuat janji yang lama tertunda dengan dokter gigi. Tugas-tugas ini kelihatan menjengkelkan tapi setelah Anda lakukan, secara langsung akan memberi Anda serbuan kegembiraan dan kelegaan.

5. Melakukan perbuatan baik. Perkenalkan dua orang melalui e-mail, luangkan waktu sebentar untuk menyampaikan informasi yang berguna, atau memberikan beberapa pujian memuaskan. Bahkan, Anda juga dapat …

6. Menyelamatkan hidup seseorang. Mendaftar menjadi donor organ, dan ingat untuk memberitahu keluarga Anda tentang keputusan Anda. Berbuat baiklah selama masih bisa.

7. “Pura-pura” bahagia. Berpura-puralah sampai Anda merasakannya. Penelitian menunjukkan bahwa bahkan senyum yang dibuat-buat akan meningkatkan suasana hati Anda. Dan jika Anda tersenyum, orang lain akan melihat Anda sebagai orang yang ramah dan lebih mudah untuk didekati.

8. Pelajari sesuatu yang baru. Pikirkan topik yang ingin Anda tahu lebih banyak dan habiskan 15 menit di Internet membaca tentang hal itu, atau pergi ke toko buku dan membeli buku tentang hal itu. Tapi jujur! Pilih topik yang benar-benar menarik bagi Anda, bukan sesuatu yang Anda pikir Anda “harus” atau “harus” belajar.

Beberapa orang khawatir bahwa ingin menjadi bahagia adalah tujuan egois, namun pada kenyataannya, penelitian menunjukkan bahwa orang bahagia lebih ramah, menyenangkan, sehat, produktif, dan mereka lebih cenderung untuk membantu orang lain. Dengan meningkatkan kebahagiaan Anda sendiri, Anda membuat orang lain bahagia juga. Sekarang Giliran Anda Bagikan bagaimana cara Anda untuk meraih kebahagiaan dalam waktu singkat di kolom komentar di bawah ini.

kasih komen nya doooonk.. (:

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: