5 Cara Menuju Karir Yang Lebih Cermelang

Di awal tahun biasanya tak sedikit orang bersemangat untuk melakukan berbagai macam aktivitas. Agar bisa lebih bersemangat untuk mencapai karir yang cemerlang di tahun 2013, ada baiknya Anda melakukan beberapa hal ini untuk menyiapkan diri Anda di awal tahun. Apa saja? Simak di sini, seperti dirangkum dari situs Inc.

1. Bersihkan Email
Jika selama ini Anda terbiasa dengan membiarkan email menumpuk, inilah saatnya yang tepat untuk membersihkannya. Kumpulkanlah data penting Anda dan hapuslah segala macam email yang sudah tidak perlu atau tidak penting. 

2. Sortir Teman Facebook Anda
Apabila Anda menemukan orang yang tidak dikenal dalam friends list di Facebook, kemungkinan besar orang tersebut bukanlah teman Anda. Jadikanlah Facebook sebagai situs jejaring sosial yang bermanfaat, berguna dan menyenangkan untuk Anda. Apabila ada orang yang tidak dikenal, tak ada salahnya untuk menghapusnya demi menghindari gangguan yang hanya menyita waktu Anda saja. 

3. Memilih Orang Penting Dalam LinkedIn
Jika Anda ingin mencapai karir yang cemerlang, sebaiknya sortir teman Anda di LinkedIn. Pelajarilah profil dan identitas mereka, apakah orang-orang tersebut bisa membantu Anda untuk meraih karir yang diimpikan. Tak ada salahnya juga untuk mengirimkan ucapan Selamat Tahun Baru dan mulailah percakapan kepada mereka. 

4. Rapikan Meja Kerja
Merapikan meja kerja sebelum memulai aktivitas kerja, mampu membuat Anda lebih bersemangat. Tak hanya itu saja, pikiran pun akan lebih jernih dan bisa lebih fokus dalam bekerja. 

5. Tetapkan Prioritas Karir
Mulailah awal tahun Anda dengan tujuan yang jelas. Ambillah beberapa jam untuk mengidentifikasikan dan menentukan prioritas kerja Anda selama setahun ke depan. Tulislah apa yang ingin Anda capai dalam jangka pendek dan panjang. Lalu tempelkan catatan tersebut di meja kerja, sehingga Anda bisa selalu mengingatnya dan dapat bekerja secara terarah dan fokus untuk mencapai apa yang diinginkan.

2 Comments (+add yours?)

  1. Goldenadi
    Mar 31, 2013 @ 20:17:23

    kalau boleh saya tambahkan cara cara di atas juga bisa digunakan dalam hal mengatasi kecemasan, dimana membersihkan hal yang tidak penting juga akan meningkatkan keproduktivitasan kita alias tidak ada yang tertinggal untuk dikerjakan, menurut Senja gimana?

  2. Senja
    Mar 31, 2013 @ 22:23:23

    hi Goldenadi, terima kasih atas komen nya.
    saya setuju sekali bahwa cara-cara di atas dapat juga digunakan untuk mengatasi kecemasan, membantu pikiran kita ke arah yang lebih positif, sehingga lebih memudahkan kita untuk mencapai tujuan yang kita inginkan.

kasih komen nya doooonk.. (:

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: