4 Tips Untuk Mengubah Karir Anda Yang Stagnan

Setelah sekian tahun bekerja di posisi dan perusahann yang sama, Anda mulai merasa dalam keadaan stagnan. Anda mungkin belum ingin buru-buru pindah kerja, tapi tetap mengharapkan perubahan atau tantangan baru. Cobalah beberapa tips berikut ini.

Buat tujuan baru

Sama seperti halnya resolusi di Tahun Baru, Anda juga butuh resolusi karir. Pikirkan sejenak tentang pro dan kontra dari pekerjaan Anda saat ini, apa yang dibenci dan apa yang disukai. Kemudian apa yang Anda inginkan, lebih banyak bekerja, variasi bekerja, atau lainnya. Ketika memiliki tujuan baru, Anda punya sesuatu yang ingin dikejar sehingga semangat pun bisa terpupuk.

Keahlian baru

Mempelajari keahlian baru, artinya membuka peluang baru bagi Anda. Tak pernah ada kata terlambat untuk belajar dan juga tak akan pernah sia-sia. Keahlian baru tersebut bisa saja membuka peluang bagi Anda untuk naik jabatan, pindah divisi, atau bahkan menemukan karir baru.

Networking

Punya jejaring kerja bukan hanya ketika Anda ingin mencari pekerjaan baru, tapi sesuatu yang seharusnya Anda kelola terus-menerus. Jangan malu berkenalan dengan sesama pekerja, bahkan jika mereka dari bidang perusahaan yang berbeda.

Cari peluang

Anda mungkin belum tertarik mencari pekerjaan baru, tapi tidak ada salahnya mencari peluang. Setidaknya, perbarui profil Anda di laman pencarian kerja atau profil LinkedIn Anda. Tuliskan mengenai pengalaman dan proyek yang berhasil Anda kerjakan, kemudian biarkan para perekrut itu yang menemukan Anda.

kasih komen nya doooonk.. (:

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: