Tips Menjadi Karyawan Yang Berkualitas

Karyawan berkualitas – menjadi karyawan bukan berarti kita tidak bisa menjadi pebisnis yang berkualitas. Seorang karyawan juga termasuk seorang pengusaha jika ia mampu membuat dirinya seolah-olah “pemilik perusahaan”. Itu adalah pola pikir utama untuk menjadi seorang karyawan yang berkualitas dan sukses :

1. Kemampuan komunikasi – seorang karyawan yang berkualitas pasti memiliki kemampuan komunikasi yang baik, baik verbal atau non-verbal. Kemampuan komunikasi yang baik akan memudahkan Anda menyampaikan maksud dan mengelola strategi. 

2. Motivator diri – seorang karyawan bukan berarti ia harus bergantung pada atasan. Jadilah karyawan yang mandiri dan bisa memotivasi diri sendiri. Hal ini akan terlihat dari inisiatif dan tingkat tanggung jawab yang ia miliki.

3. Kemampuan beradaptasi – ia juga harus bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, mau belajar hal-hal baru dan melakukan yang terbaik meski dalam perubahan situasi kerja yang cepat. Ini akan membuat Anda terbiasa bekerja di bawah tekanan.

4. Pemain dalam tim – ingatlah perusahaan bukanlah permainan individual, Anda sedang bermain dalam tim ketika menjadi karyawan. Memelihara relasi sebaik mungkin adalah kunci utamanya, Anda tidak perlu menjadi pemeran utama untuk mengatur sebuah tim. Jadilah penasehat yang terpercaya

5. Disiplin – salah satu ciri negara maju dan berkembang adalah kedisiplinan masyarakatnya. Karyawan yang disiplin bukanlah karyawan yang selalu bekerja tanpa henti, justru terkadang mereka terlihat seperti memiliki banyak waktu senggang, dan mereka akan gunakan kesempatan ini untuk melakukan pendekatan pribadi dengan sesama karyawan, atasan, atau konsumen mereka.

Menjadi karyawan bisa saja merupakan batu loncatan kesuksesan seseorang atau bahkan bagi sebagian orang ini adalah passion mereka. Namun fokuslah pada posisi yang hendak Anda capai, bukan fokus pada kualitas posisi sekarang ini. 

kasih komen nya doooonk.. (:

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: