Tips Menyelesaikan Deadline Pekerjaan

Situasi yang mendesak di kantor dapat menyebabkan pikiran menjadi kacau dan stres. Terlebih lagi jika pekerjaan yang dihimpit oleh waktu masih menumpuk, sehingga orang kerap tak bisa mengendalikan diri. Hal ini biasanya terjadi karena adanya kesalahan pada waktu kerja yang digunakan.

Mengalami situasi seperti ini dapat membuat peredaran darah mengalir deras dan jantung berdegup kencang. Hal tersebut dapat membuat seseorang mudah naik darah yang akhirnya menjadi emosi. Untuk mengatasi hal ini, simaklah beberapa trik menghadapi pekerjaan yang dikejar deadline berikut ini.
1. Bekerja dengan Terorganisir
Jika pekerjaan banyak dan menumpuk, buatlah daftar pekerjaan yang harus diselesaikan. Tempatkanlah pekerjaan yang paling penting untuk diselesaikan secepatnya di urutan paling atas. Dengan begitu Anda dapat bekerja secara terorganisir. Membuat daftar juga membantu Anda melihat berapa banyak pekerjaan yang telah dicapai dan apa saja yang masih tersisa untuk dikerjakan.

2. Butuh Persiapan yang Matang
Anda memiliki batas waktu untuk melakukan presentasi atau menyelesaikan pekerjaan? Jika demikian, yang harus dilakukan adalah membuat persiapan yang matang. Pastikan Anda memiliki data yang akan mendukung presentasi tersebut. Hal ini dapat membantu menggali informasi yang dibutuhkan saat mengerjakan tugas yang harus diselesaikan secepatnya.

3. Hindari Segala Macam Gangguan
Anda tak perlu mengecek email kantor dan pribadi setiap lima menit sekali atau melayani segala panggilan telepon yang masuk ke ponsel. Pastikan juga saat bekerja tidak membuka situs jejaring sosial seperti facebook atau twitter karena hanya akan mengganggu waktu Anda saat bekerja.

4. Mengawasi Rekan Kerja
Jika pekerjaan yang harus diselesaikan dilakukan secara bersama dengan tim, Anda juga perlu mengawasi dan melihat kinerja rekan kerja. Dengan begitu semua pekerjaan dapat terkontrol dan selesai sesuai deadline yang ditentukan.

5. Bekerja Sesuai Rencana
Melakukan pekerjaan sesuai dengan rencana dapat menghemat waktu Anda. Pastikan teman satu tim atau rekan kerja Anda tahu apa yang sedang terjadi dengan kemajuan pekerjaan yang dilakukan. Hal ini bisa membuat Anda dapat melakukan pekerjaan ganda melalui perubahan kecil yang dibuat.

kasih komen nya doooonk.. (:

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: