4 Sikap yang Membahayakan Karir Anda

lingkungan kerja profesional, sangat penting memperhatikan etika kerja. Sikap yang buruk akan membahayakan karir dan pekerjaan Anda. Memperlakukan orang dengan kasar atau menyepelekan pekerjaan adalah contoh sikap yang akan membuat karir Anda tidak berkembang.

Apa saja sikap ‘terlarang’ lainnya yang harus dihindari di lingkungan kerja? Simak empat di antaranya, seperti dikutip dari times of india:
1. Tidak Tepat Waktu
Waktu adalah sesuatu yang sangat penting dalam bidang pekerjaan apapun. Bukan hanya soal datang sesuai jam masuk kantor, tapi juga menyelesaikan tugas sesuai deadline dan hadir saat presentasi. Dalam dunia kerja, tidak ada kata terlambat karena lalu lintas macet, atau masalah sepele lainnya. Kebiasaan terlambat akan menurunkan performa kerja dan bukan tidak mungkin berujung pada pemecatan.

2. Hanya Mau Bekerja Sesuai ‘Desk Job’
Jika Anda selalu berpegang pada deksripsi kerja yang dituliskan dalam kontrak, bersiap-siaplah menjadi orang yang hanya berjalan di tempat. Menolak mengerjakan tugas di luar tanggung jawab akan membuat Anda kehilangan kesempatan untuk berkembang, dan tidak menjadi pertimbangan atasan untuk naik jabatan. Tidak ada salahnya jika Anda sesekali mengambil tugas yang berbeda dari rutinitas selama masih berada di jangkauan Anda, dan tidak mengganggu tugas utama. Tindakan ini juga membuktikan bahwa Anda mau mengambil inisiatif.

Jika Anda termasuk karyawan baru, mungkin Anda akan dimanfaatkan untuk mem-back up tugas yang enggan dikerjakan senior. Coba kerjakan semampu Anda dan minta bantuan jika mendapat kesulitan.

3. Tidak Menghargai Kerja Sama Tim
Di kantor, Anda harus bekerja sebagai tim. Jika tugas atau hasil kerja baik karena kerja tim, Anda harus memberi pujian atau ucapan terima kasih, khususnya pada bawahan. Dunia kerja tidak berkompromi dengan orang yang angkuh dan beranggapan semua pekerjaan sukses karena dirinya sendiri.

4. Tidak Mau Menjalin Relasi
Bahkan orang paling jenius sekalipun, tidak bisa sukses jika tidak memiliki teman atau relasi di kantor. Menjalin hubungan baik dengan rekan kerja bisa membantu Anda mencarikan solusi jika menemui masalah dalam mengerjakan tugas kantor. Ciptakan komunikasi yang baik dengan teman kantor Anda, bisa dengan berbaur saat ada perbincangan kelompok, atau bergabung dalam situs jaringan sosial antar karyawan. Bisa juga, sesekali mengajak partner kerja makan di luar.

kasih komen nya doooonk.. (:

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: